Kamis , April 25 2024
Home / Info komunitas / Membaca Rendra Di Pesta Puisi

Membaca Rendra Di Pesta Puisi

BP_Jakarta——-Ajakan Dodi Miller di dunia maya pada Selasa sore, mengajak beberapa seniman lainnya “Yang jauh mendekat, yang dekat merapat. Mari bersastra di ruang nyata” tulisnya.

Undangan dari dunia maya pun dayung bersambut, pada hari berikutnya pemilik nama facebook Jibal Windiaz mengundang dalam beberapa bait kata, untuk mengundang rekan rekannya. “Boleh jadi saya dan teman teman juga saudara butuh piknik di Sabtu malam”.

Pada Sabtu malam WS. Rendra akan hadir di dalam ruang ruang kita. Dalam undangan sebelumnya di salah satu situs online Dodi Miller memang sudah menginformasikan “Kami mengundang segenap kawan pecinta sastra untuk datang dan berpartisipasi meramaikan dan menghidupkan puisi di ruang terbuka.”

Sedianya acara ini berangkat dari kegelisahan yang sama. Ketika puisi hanya menjadi monopoli kepentingan kontestasi. Ketika puisi tercerabut dari nafas tanahnya sendiri. Ketika orang-orang sekadar merayakan puisi tetapi absen dari kehidupan puisi.

Mari memeriksa kembali cinta dan akal sehat lewat pembacaan karya-karya WS Rendra.

Kita telah dikuasai satu mimpi
untuk menjadi orang lain.
Kita telah menjadi asing
di tanah leluhur sendiri.

(Sajak Sebotol Bir—WS Rendra)

Datang dan lantangkan bahwa kita masih manusia !. Dengan harapan akan lebih banyak lagi orang-orang bersama Rendra di malam itu. Jadi jangan lewatkan Pesta Puisi di Sabtu malam, 8 Januari 2016 jam 20.00wib di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Rasa Haru Saksikan Peninggalan Nabi di Masjid At Tin

BP, Jakarta — Kiswah bekas penutup makam Rasulullah SAW dipamerkan, puluhan orang memasuki ruangan di …