Minggu , November 18 2018
Home / Jabodetabek / Masyarakat Pamulang Antusias Ngubek Empang Jelang Pergantian Tahun

Masyarakat Pamulang Antusias Ngubek Empang Jelang Pergantian Tahun

BP, Jakarta — Ada hal yang berbeda pada momen pergantian tahun di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. Masyarakat tampak antusias dan gembira menangkap ikan di empang pada Ahad siang, 31 Desember 2017. Mereka turun langsung berbasah ria dan berpeluh lumpur sambil menangkap ikan dengan jaring bahkan tangan.

“Kegiatan Ngubek Empang ini merupakan usulan langsung dari warga masyarakat Kecamatan Pamulang yang disampaikan kepada saya dan suami. Alhamdulillah saya bersama suami sangat mengapresiasi usulan dari warga masyarakat ini. Seluruh warga masyarakat yang ikut dipersilahkan untuk nyebur langsung ke empang dan menangkap ikannya masing-masing menggunakan saringan ikan yang dibawa dari rumah sendiri,” terang Ratu Chumairoh Noor, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan ini menjelaskan, usulan Ngubek Empang tersebut berawal dari usulan Forum Ngubek Empang Kelurahan Pamulang Barat. Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian PPP kepada masyarakat. Dalam acara ini ada dua empang yang berisi sekitar 10 ton ikan patin dan mujaer dengan bobot 1/2 kilogram hingga 5 kilogram.

“Nanti malam saya bersama warga masyarakat RT 004 RW 06 Pamulang, akan mengadakan zikir bersama dan juga bakar ikan bersama anak-anak mudanya menjelang malam pergantian tahun 2018 di rumah saya,” ungkap Ratu Chumairoh Noor.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

WARGA TERDAMPAK JALAN TOL CIJAGO  TOLAK BESARAN GANTI KERUGIAN

Warga Terdampak Jalan Tol Cijago Tolak Besaran Ganti Kerugian

Depok, 14/08/18. Forum Tol Cijago Tanah Baru mengeluarkan press release nya. Pasalnya Proyek TOL CIJAGO …