Kamis , April 18 2024
Home / Jabodetabek / Longsor Terjadi Di Tanjungsari, Cijeruk Bogor

Longsor Terjadi Di Tanjungsari, Cijeruk Bogor

BP_Jakarta——-Hujan lebat yang mengguyur wilayah Bogor pada Ahad (20/03/16) sore hingga malam hari menyebabkan tanah setinggi 20 meter yang terletak di Kampung Cijeruk, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, longsor.

Kejadian bermula ketika terjadi hujan lebat di wilayah tersebut. Menurut keterangan Budi Rahmat anggota Mapala Stacia bahwa tempat kejadian yang terkena longsor saat ini sudah ditutupi terpal untuk meminimalisir resiko longsor berikutnya. Tim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kepolisian setempat, Koramil serta dari regu SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia, SARMMI Mapala Stacia UMJ telah berada di tempat kejadian untuk membantu para korban.

Saat ini Sifa sedang mendata serta memetakan apa saja yang menjadi prioritas penanganan secepatnya, dikatakan bahwa ketika mendapatkan kabar bahwa daerah Cijeruk terkena longsor, maka delapan orang dari anggota Mapala Stacia segera meluncur ke tempat kejadian perkara.

Musibah tanah longsor ini terjadi di daerah RT8/RW3 Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kasi Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor Budi Aksomo mengatakan, tanah longsor di Desa Tanjungsari itu tejadi pada pukul 05.00 WIB, Ahad kemarin. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …