Senin , Agustus 19 2019
Home / English Article / Lomba Panahan Anak Meriahkan HUT RI ke 74

Lomba Panahan Anak Meriahkan HUT RI ke 74

BP, Jakarta — Ahad pagi (18/8/2019) Lapangan STU, Karet Tengsin, Jakarta Pusat tampak lebih ramai dari biasanya. Ada lomba panahan horsebow untuk anak dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74. Para peserta tampil dengan busana tradisional khas Indonesia. Ada yang memakai totopong, ada juga yang memakai pangsi Betawi dan lain-lain. Acara ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Unit 05 Karet Tengsin bekerja sama dengan 7 Archery Club.

Pembukaan acara diawali dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya dan pertunjukan pencak silat Betawi oleh anak-anak Perguruan Cingkrik Sinan Karet Tengsin.
“Panahan adalah olahraga yang menguatkan dan mencerdaskan,” ujar Ketua RW 05 Karet Tengsin H. Wardi Tata Surya dalam sambutannya. Sementara Bapak Budi dari pihak Polsek Tanah Abang menyampaikan agar situasi kondusif tetap terjaga. Sementara itu Mario mewakili Sevenist Club – Alumni SMA 7 Jakarta menyampaikan Sevenist Club mengapresiasi dan mendukung acara seperti ini. “Panahan merupakan olahraga yang diperintahkan oleh agama dan telah menjadi bagian dari budaya bangsa. Kami dari Sevenist akan selalu mendukung kegiatan seperti ini, ujar Mario alumni SMA 7 tahun 1985.

Lomba ini diikuti oleh 35 peserta putra dan 19 peserta putri dari berbagai klub dan sekolah setingkat SD dan SMP. Para peserta memanah target dengan busur horsebow dengan jarak 10 meter dengan melempar 6 anak panah pada setiap rambahan. Dari babak penyisihan dilanjutkan ke babak 10 besar. Dari babak 10 besar, 3 peserta dengan skor tertinggi berhak masuk ke final.

Pada kategori putri, Feby Maulida Sabrina Puti dari 7 Archery Club, Jakarta Pusat meraih juara pertama, Kaylesha Danishafira dari Daqu School Archery meraih juara kedua dan Qunie Rahmanie dari Daqu School Archery meraih juara ketiga. Feby peraih juara pertama masih duduk di kelas 2 SDIT Al Abrar, Bendungan Hilir.

Untuk kategori putra, Dzikri Fauzan Hadi dari SD ‘Ainul Hayati, Sukabumi meraih juara pertama, Ahmad Fatih dari Sahid Archery, Bogor meraih juara kedua dan Zalva Alvarizi dari Sahid Archery, Bogor meraih juara ketiga.

Wirzammi, Ketua Pelaksana yang juga Ketua Karang Taruna unit 05 Karet Tengsin menyampaikan syukur acara berlangsung dengan lancar. “Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan sukses. Semoga bisa menjadi rutin diadakan setiap tahun,” harap Wirzammi.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Menyusuri Pesona Hutan Bakau Karangsong, Indramayu

BP_Indramayu——-Secara geografis Hutan Mangrove Karangsong terletak di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Propinsi Jawa …