Kamis , Mei 9 2019
Home / Nasional / Lena Maryana Jelaskan Sistem Pemilu Dalam Sosialisasi 4 Pilar

Lena Maryana Jelaskan Sistem Pemilu Dalam Sosialisasi 4 Pilar

BP, Jakarta — Sosialisasi 4 Pilar Negara RI adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Dengan harapan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebagai anggota MPR-RI, Dra. Hj. Lena Maryana Mukti terus melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di berbagai daerah. Pada 12 Maret 2019 di kawasan Jalan Haji Jian, RT 008 RW 07, Cipete Utara, Jakarta Selatan sekitar 150 peserta yang sebagian besar kaum ibu mengikuti acara yang diisi oleh anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan MPR-RI ini.

Dalam tanya jawab interaktif, terlihat masyarakat semakin paham bagaimana sistem tata negara Republik Indonesia, pertanyaan yang diajukan menunjukkan tingkat pemahaman masyarakat semakin baik. Salah satu peserta bertanya kepada Lena Maryana mengenai sistem pemilu 2019. “Sistem pemilu pada pemilihan umum 2019 sama seperti pemilu 2014, yaitu proporsional terbuka. Para pemilih akan tetap bisa memilih langsung orang yang dikehendaki. Di kertas suara terpampang nama calon dan partainya,” jelas Lena menjawab pertanyaan.

Selesai acara masyarakat berbincang santai dengan anggota MPR RI ini, dilanjutkan dengan berfoto bersama.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Sambil Berbakti Sosial, PAS JALAK 7 Sosialisasi Tata Cara Pencoblosan

BP, Bogor — Tidak membutuhkan waktu yang relatif lama, dua pekan setelah pelaksanaan kegiatan Bakti …