Rabu , April 24 2024
Home / Nasional / KTP Ilegal Tenaga Kerja Asal Tiongkok Rawan Penyalahgunaan

KTP Ilegal Tenaga Kerja Asal Tiongkok Rawan Penyalahgunaan

Foto: Bukti KTP Aspal Tenaga Kerja Asal Tiongkok/China.

BP_Jakarta——-Beberapa waktu lalu tenaga kerja asal Tiongkok ditangkap di Papua pada akhir April 2016. Berlanjut pelaku judi online di Bogor terdapat 31 warga negara Tiongkok. Lucunya, sebagaian mengaku sebagai polisi Tiongkok. Tak hanya itu, tenaga kerja Tiongkok yang ditangkap di Papua didapati memiliki kartu identitas atau E-KTP layaknya warga negara Indonesia pada umumnya.

Fenomena mengenai warga negara Tiongkok/China yang memasuki Indonesia dengan memiliki identitas sebagai warga negara Indonesia, diduga akibat server pembuatan E-KTP serta chip yang di gunakan dalam E-KTP adalah buatan Tiongkok.

Sebelumnya diketahui E-KTP servernya berada di Tiongkok dan produk chipnya pun berasal dari Tiongkok maka pada tahun 2015 pernah ditemukan ribuan kartu identitas E-KTP ASPAL (ASli tapi PALsu) di Tiongkok.

Dengan ditemukannya tenaga kerja asal Tiongkok yang telah dibekali kartu identitas E-KTP, dikhawatirkan ada agenda ‘terselubung’ terkait hal tersebut, dengan alasan E-KTP dapat digunakan untuk berbagai urusan, termasuk untuk ikut memilih dalam pilkada atau pemilu ke depan.

Adanya berbagai bukti dan temuan tentang TKA ilegal yang telah memiliki E-KTP Indonesia, bukan tak mungkin merupakan rangkaian sebuah agenda besar asing untuk melakukan penguasaan terhadap Indonesia.

Keberadaan TKA ilegal yang memiliki KTP palsu sudah merupakan pelanggaran hukum serius  yang harus ditangani oleh pemerintah. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …