Rabu , April 24 2024
Home / Nasional / KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia. Dimakamkan Di Ponpes Al Hikam, Depok

KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia. Dimakamkan Di Ponpes Al Hikam, Depok

BP, Jakarta — Indonesia kembali berduka dengan kepergian seorang ulama kharismatis. KH. Hasyim Muzadi, mantan Ketua PBNU (1999-2004, 2004-2009) meninggal dunia dalam usia 72 tahun.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD membenarkan kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi. Mahfud mengatakan, bahwa anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu meninggal pukul 06.00 WIB tadi.

“Pukul 06.00 WIB tadi wafat dan akan diterbangkan ke Al Hikam, Depok. Dikebumikan di sana,” ujar Mahfud.

KH Hasyim Muzadi lahir pada 8 Agustus 1944 ini wafat pada Kamis, 16 Maret 2017 setelah menjalani perawatan intensif di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur. Sejak Senin (13/3/2017) Kyai Hasyim sudah keluar dari RS Lavalette, Malang dan kembali ke kediamannya. Kyai Hasyim sempat dibesuk Presiden Joko Widodo pada Rabu 15 Maret 2017.

Kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi juga diungkapkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui Twitter miliknya.

“Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya. Al-faatihah..,” ujar Lukman, Kamis (16/3/2017).

Jenazah KH Hasyim Muzadi dibawa ke Pondok Pesantren Al Hikam untuk dikebumikan. Wapres Jusuf Kalla bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman Sang Kyai. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …