Selasa , Oktober 9 2018
Home / Info komunitas / KEHATI Tunjuk Rony Megawanto Sebagai Direktur Program

KEHATI Tunjuk Rony Megawanto Sebagai Direktur Program

BP, Jakarta — Setelah menduduki beberapa posisi penting di beberapa LSM di Indonesia, Rony Megawanto berlabuh di Yayasan KEHATI untuk menjabat sebagai Direktur Program per Desember 2017. Sosok yang memiliki banyak pengalaman di bidang kelautan dan perikanan, pendanaan berkelanjutan, perubahan iklim, peningkatan kapasitas, dan penegakan hukum ini akan memimpin program utama KEHATI, yaitu ekosistem hutan, ekosistem pertanian, serta ekosistem pesisir dan pulau-pulau kecil.

Sebelumnya, Rony menjalani karir di beberapa organisasi seperti Conservation Internasional, Marine Protected Area Governance (MPAG)-USAID, COREMAP II-World Bank, The Nature Conservation, dan Marine Conservation Foundation. Dalam perjalanan karirnya, kandidat doktor Program Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Sekolah Pascasarjana IPB ini telah menerbitkan beberapa judul buku dan menulis artikel di berbagai media, serta menjadi narasumber di forum internasional.

Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI, M.S. Sembiring yakin pengalaman dan pencapaian Direktur Program yang baru bisa membawa angin segar di dalam organisasi untuk terus menjalankan program pelestarian dan pemanfaatan keanekaragaman hayati secara adil dan berkelanjutan.

Mengutip pernyataan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya baru-baru ini bahwa tantangan lingkungan hidup yang sedang dihadapi Indonesia akan semakin berat, bahkan sudah sampai puncaknya. Perambahan hutan, dan perburuan satwa endemik dirasakan masih semarak. Faktor perubahan iklim dan masih lemahnya sinergitas antar lembaga/kementerian membuat permasalahan lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati semakin mengkhawatirkan.

Kehadiran Rony diharapkan bisa menumbuhkan inovasi-inovasi baru di dalam internal organisasi, serta terus mendorong terciptanya sinergitas di antara seluruh pemangku kepentingan untuk menghadapi permasalahan lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati di Indonesia.

“Bekerja di KEHATI adalah dream comes true sebab lembaga ini adalah perpaduan sempurna tiga aspek penting dalam pembangunan berkelanjutan: ekonomi, pengelolaan lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat” ujar Rony.

Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) sejak 12 Januari 1994 berdiri untuk menghimpun dan mengelola sumberdaya yang selanjutnya disalurkan dalam bentuk dana hibah, fasilitasi, konsultasi dan berbagai fasilitas lain guna menunjang berbagai program pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia dan pemanfaatannya secara adil dan berkelanjutan.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Jauhi Zona Merah Gunung Agung, Ribuan Warga Terpaksa Mengungsi

Gunung Agung Dalam Status Awas. (Foto: Mini dari Kelompok Nelayan Mina Lestari). BP, Bali — …