Jumat , November 16 2018
Home / Jabodetabek / Kapolsek Cilincing Bantu Bocah Yatim Piatu Pedagang Es Lilin

Kapolsek Cilincing Bantu Bocah Yatim Piatu Pedagang Es Lilin

BP, Jakarta — Bocah berusia 14 tahun, Aditya April Setiawan yang ramai diperbincangkan di media sosial (medsos) karena setiap malam berjualan es lilin keliling untuk menambah biaya hidup adik dan neneknya ternyata benar seorang anak yatim piatu.

Saat mengetahui kondisi Adit ramai diperbincangkan di facebook, Kapolsek Cilincing Kompol Ali Zusron langsung tersentuh. Kompol Ali Zusron lalu memerintahkan anggota Bhabinkamtibmasnya mencari keberadaan bocah tersebut.

Keberadaan Adit akhirnya diketahui. Ia tinggal bersama kakek dan neneknya di Gang Waru, Kalibaru, Cilincing. Kapolsek kemudian mendatangi tempat tinggal Adit dengan memberi bantuan sembako dan alat-alat sekolah.

“Ini merupakan giat sambang polsek, terhadap warga kami yang membutuhkan bantuan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,” kata Kompol Ali Zusron, Rabu (23/8/2017).

Kapolsek sempat berbincang dengan kakek dan nenek Adit beserta adiknya Melissa Fitriani, 8. Adit merupakan anak pertama dari dua bersaudara dan ia diasuh kakek dan neneknya, Jangke, 63 dan Sri Rohmini, 62.

Adit dan adik perempuannya sudah lama ditinggal kedua ortuanya yang bercerai, Ayahnya bernama Winarto, 35 sudah lama meninggalkan rumah dan tidak pernah memberi kabar. Sedang ibunya yang bernama Purwanti, 33 terakhir kali bekerja sebagai TKW di luar negeri dan sejak setahun terakhir tidak ada kabarnya.

“Keberadaan Ayah dan Ibu Adit tidak diketahui dan sudah putus kontak. Rumah kakek dan neneknya layak huni. Dari keterangan mereka, Adit berjualan es keliling untuk menambah uang jajan sehari- hari,” ucap Kapolsek.

Seperti diberitakan, Adit berjualan es lilin hingga tengah malam menggunakan sepedanya. Sambil menunggu pembeli, Adit nongkrong di pinggir beton jalan hingga tiduran di pinggir Jalan Kesatriaan 12, Cilincing, Jakarta Utara. Banyak yang prihatin dan iba melihat kondisinya sejak viral di medsos facebook. (RWN. Sumber: Humas Polda Metro Jaya)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

WARGA TERDAMPAK JALAN TOL CIJAGO  TOLAK BESARAN GANTI KERUGIAN

Warga Terdampak Jalan Tol Cijago Tolak Besaran Ganti Kerugian

Depok, 14/08/18. Forum Tol Cijago Tanah Baru mengeluarkan press release nya. Pasalnya Proyek TOL CIJAGO …