Jumat , Maret 29 2024
Home / Nasional / Kapal Senggol Crane, KSOP Tanjung Emas Pastikan Pelayanan Normal

Kapal Senggol Crane, KSOP Tanjung Emas Pastikan Pelayanan Normal

SIARAN – PERS
No: HMS.391/VII/DJPL-2019

KSOP TANJUNG EMAS PASTIKAN PELAYANAN OPERASIONAL PELABUHAN BERJALAN NORMAL PASCA INSIDEN KAPAL MV. SOUL OF LUCK

BP, Semarang — KSOP Tanjung Emas, Semarang memberi pernyataan pers yang pastikan pelayanan operasional pelabuhan berjalan normal, pasca insiden kapal MV. SOUL of Luck.

Kementerian Perhubungan c.q Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Semarang, Jawa Tengah akan berkoordinasi dengan PT. Pelindo III untuk memastikan kelancaran pelayanan kapal di Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) pasca insiden kapal MV. Soul of Luck yang menyenggol crane hari ini (14/7/2019) pukul 17.10 WIB di Semarang.

Akibat kejadian tersebut, 1 unit Container Crane no. 3 roboh dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kapal MV. Soul of Luck yang diageni oleh PT. Layar Sentosa menyenggol crane di dermaga TPKS sehingga 1 unit Container Crane 3 ambruk. Korban jiwa tidak ada, hanya ada korban luka ringan 1 orang yaitu operator head truk yang langsung dibawa ke rumah sakit Panti Wilasa Citarum,” ujar Kepala KSOP Kelas I Tanjung Emas Semarang, Ahmad Wahid.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Peningkatan Kapasitas SAR Mapala UMSB

BP, Padang, — Lembaga Search And Rescue Mapala Muhammadiyah se-Indonesia (SARMMI) serahkan sertifikat penghargaan secara …