Minggu , Oktober 21 2018
Home / Nasional / Juara Robo Cup Di Singapura SD Muhammadiyah 4 Pucang Tatap Kompetisi Di Eropa

Juara Robo Cup Di Singapura SD Muhammadiyah 4 Pucang Tatap Kompetisi Di Eropa

BP_Jakarta——-Dunia pendidikan tanah air kembali mendapat kabar gembira. Kali ini siswa SD Muhammadiyah 4, Pucang Surabaya membawa pulang gelar juara dari kompetisi Robo Cup yang berlangsung di Science Center Singapura, 31 Maret 2016 sampai 2 April 2016.

“Alhamdulillah, 2 April yang lalu,  SD Mupat Pucang, sapaan akrab SD Muhammadiyah 4 Pucang, Surabaya, kembali meraih juara di Singapura, kali ini tim yang kami kalahkan tim-tim tangguh dari China dan Singapura, Ini prestasi yang luar biasa”, ungkap Ustadz Edy Susanto (4/4/2016).

Tim Pucang yang bertanding pada kali ini adalah : Firman Fathoni, Alwansyah Muhammad, dan Gatra Reyhansyah. Kemenangan ini juga bukan yang pertama kalinya bagi tim robot rescue  SD unggulan di Kota Surabaya, karena sejak 3 tahun berturut-turut pada tahun 2013, siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya selalu menyabet juara.

Diraihnya juara kompetisi Robo Cup di Singapura kata Ustad Edi merupakan proses awal, karena persaingan berikutnya akan lebih berat. SD Muhammadiyah Pucang usai juara di Singapura ini, akan berlaga di Eropa, tepatnya di Jerman pada Juni nanti.

Untuk meningkatkan kemampuan murid-muridnya yang akan berlaga di Eropa, SD Muhammadiyah Pucang terus meningkatkan porsi latihan. Selain itu up grade dalam teknologi robot juga terus diperhatikan. SD Muhammadiyah Pucang juga selalu berkoordinasi dengan orang tua siswa dalam mempersiapkan kompetisi. Adapun penanggungjawab Tim Robotika SD Muhammadiyah Pucang ini adalah Ustadz Endy Setyawan. (RWN. Sumber: Sang Pencerah)

About admin

Check Also

Gubernur Anies Hentikan Reklamasi

BP, Jakarta — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghentikan segala kegiatan reklamasi dan izin pulau-pulau …