Jumat , April 19 2024
Home / Jabodetabek / Faktanya Ada Ikan Tangkapan Nelayan Dari Teluk Jakarta

Faktanya Ada Ikan Tangkapan Nelayan Dari Teluk Jakarta

BP_Jakarta——-Di antara puing-puing reruntuhan bekas pemukiman warga Kampung Aquarium, Pasar Ikan terlihat jejeran ikan hasil tangkapan nelayan dari sekitar Teluk Jakarta. Warga pesisir Jakarta memang banyak yang berpenghasilan dari mencari ikan di laut. Profesi ini telah turun temurun mereka lakukan sejak zaman sesepuh mereka dahulu.

Sebelumnya Ahok mengatakan bahwa di Teluk Jakarta tidak ada ikan. Ahok memaksa warga Luar Batang dan Pasar Ikan untuk direlokasi ke rumah susun. Ahok pernah menyebutkan bahwa ikan-ikan di Teluk Jakarta berasal dari Karimata, Belitung, dan Natuna.

“Sejak kapan Teluk Jakarta ada ikan? Ikan di Jakarta itu banyak dari Karimata, dari Belitung, dari Natuna kok. Mana ada ikan di Teluk Jakarta. Loe mau bohongin gue? Gue ini anak pulau,” ujar Ahok saat diprotes oleh nelayan yang hadir ke Balai Kota sambil membawa ikan yang masih di jala untuk menandaskan Teluk Jakarta masih memiliki ikan.

Fakta mengatakan bahwa banyak warga pesisir Jakarta memang berprofesi melaut mencari ikan. Bila mereka direlokasi ke rumah susun maka akan membuat beban hidup mereka bertambah karena jarak rusun menuju perahu saja sudah jauh. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …