Kamis , Maret 7 2019
Home / Jabodetabek / Dinamis, Interaksi Masyarakat Dalam Dengar Pendapat Anggota MPR di Salemba

Dinamis, Interaksi Masyarakat Dalam Dengar Pendapat Anggota MPR di Salemba

 

BP, Jakarta — Sekitar 150 orang peserta mengikuti kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR dan Dengar Pendapat MPR yg dilaksanakan oleh Anggota DPR MPR RI Dra. Hj. Lena Maryana Mukti (31/1/2019) di kawasan Jalan Rawamangun Nomor 14 Salemba, Jakarta Pusat.

Pertemuan sosialisasi 4 pilar yang bertema “Sistem Ketatanegaraan Indonesia dan Pelaksanaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia” ini berjalan dengan dinamis.

 

Kegiatan ini menjadi kesempatan masyarakat mendapatkan pemahaman tentang 4 pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Seperti pertanyaan salah satu peserta mengapa Pemilu dilaksanakan 5 tahun sekali, Dra. Hj. Lena Maryana menjawab dengan penjelasan bahwa hal tersebut sesuai konstitusi.

Sebagian besar peserta adalah kaum ibu dari beberapa organisasi masyarakat seperti Fatayat NU, guru majelis taklim dan kader PKK dari wilayah Jakarta Pusat.

Di hari yang sama di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat, Dengar Pendapat dengan anggota MPR RI Dra. Hj. Lena Maryana Mukti dihadiri oleh Ketua RW, Pengurus RT, tokoh masyarakat dan kader PKK.

Sesuai tema, Dra. Hj. Lena Maryana Mukti menyampaikan bagaimana pembagian sistem kekuasaan negara yang terdiri dari lembaga legislatif, eksekutif dan yudikatif.

Dengar Pendapat ini menjadi salah satu wahana utk mendengarkan aspirasi masyarakat sehingga dalam menjalankan fungsinya MPR yang anggotanya terdiri dari Anggota DPR dan DPD, benar-benar menyuarakan kepentingan rakyat.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Semarak Festival Silat Di Pusat Pelatihan Seni Jakarta Pusat

Foto: Peserta dari Karet Tengsin BP, Jakarta — Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi …