Kamis , Oktober 4 2018
Home / Kuliner / Cicipi Bir Pletok dan Sagon di Petamburan

Cicipi Bir Pletok dan Sagon di Petamburan

BP, Jakarta — (27/09/2018) Setelah mencoba Bir Pletok di daerah Rawa Belong, Jakarta Barat, Rusdi (47) yang biasa dipanggil Umar mencoba bisnisnya di kawasan Petamburan, tepatnya di Jalan Petamburan V, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Meski belum ada satu bulan, namun pengunjung kian hari bertambah jumlahnya. Umar juga melatih silat di Petamburan, memanfaatkan teman-teman yang dilatihnya untuk mencoba racikan bir pletok buatannya, perlahan usahanya mulai benderang. 

Umar membuka harga bir dengan tarif Rp5.000 per gelasnya. Selain bir pletok, Umar juga menjual aneka makanan Betawi. Antara lain kue cucur, dongkal, sagon, uli bakar, kacang rebus, singkong, ketan dan kacang goreng.

Menurut para pembeli rata-rata mereka mencari menu dongkal, sagon dan bir pletok. Warung yang buka sejak 16.00 sampai 00.00 ini ada tepat di depan Jalan Mulya atau Jalan Petamburan V.

Ke depan Umar berencana buka franchise di daerah lain. Umar yang dibantu dua orang rekannya Maman dan Bothek, optimis bisa mengembangkan usahanya, hal ini karena Umar memiliki jaringan perkawanan di ormas serta kelompok silat di daerah lainnya.

(FAI)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Kedai 77 Kelezatan Dan Keramahan Di Kaki Semeru

BP_Malang——-Sebagai gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan pemandangan yang eksotis, Gunung Semeru selalu memikat kerinduan …