Jumat , April 26 2024
Home / Nasional / BANSER Bantu Pengamanan Sholat Idul Adha Di PP Muhammadiyah

BANSER Bantu Pengamanan Sholat Idul Adha Di PP Muhammadiyah

BP_Jakarta——-Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengadakan sholat Idul Adha di lapangan parkir kantor PP Muhammadiyah Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat pada Rabu pagi 23 September 2015. Bertindak selaku imam sekaligus khotib Dr. H. Muhammad Ziyad, MAg Ketua Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah. Sholat Idul Adha dimulai sejak pukul 06.30. Sebagian jamaah datang terlambat karena mengira sholat dimulai jam 07.00.

PP Muhammadiyah menetapkan 1 Dzulhijjah 1436 jatuh pada 14 September 2015 sementara pemerintah menetapkan 1 Dzulhijjah 1436 jatuh pada 15 September 2015. Sehingga Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah menurut Muhammadiyah adalah hari ini, 23 September 2015 dan pemerintah pada 24 September 2015.

Pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha berlangsung khidmat dan tertib. Tampak aparat dari kepolisian berjaga dan mengatur lalu lintas kendaraan di depan lokasi. Selain aparat keamanan, puluhan personil BANSER Gerakan Pemuda Anshor juga membantu pengamanan. Perbedaan hari raya menjadi hal yang lazim terjadi sejak dahulu. Sejauh ini ummat Islam memang telah terbiasa saling memahami dan toleran pada masalah furu’ (cabang) semacam ini. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …