Rabu , Maret 13 2019
Home / Nasional / Baksos Jalak 7 Mantapkan Warga Cimande Pilih Prabowo Sandi

Baksos Jalak 7 Mantapkan Warga Cimande Pilih Prabowo Sandi

BP, Bogor — Ahad, 10 Maret 2019 ada pemandangan yang berbeda di Desa Cimande, Caringin, Bogor, Jawa Barat. Masyarakat yang kebanyakan bekerja sebagai petani ini mengikuti kegiatan Bakti Sosial Menuju Indonesia Adil Makmur yang diselenggarakan oleh PAS JALAK 7 (Jaringan Lintas Angkatan Alumni SMA 7 Jakarta Pendukung Prabowo Sandi). Berlokasi di Saung Buah Naga Cimande, bakti sosial dengan bentuk kegiatan pengobatan umum, bazaar sembako murah dan siraman rohani ini diikuti sekitar 600-an warga masyarakat setempat.

Acara Baksos dibuka dengan pembacaan ayat suci alqur’an oleh qori Ustaz Yana dari Desa Cimande, sambutan panitia pelaksana dan ceramah agama. Dalam sambutannya, Ketua Panitia Baksos PAS JALAK 7, Johnny WU mengatakan bahwa 17 April 2019 nanti agar kita memilih pemimpin yang peduli akan kondisi dan keadaan rakyat dan bangsa Indonesia. Pemimpin yang akan mewujudkan cita – cita para pendahulu bangsa. “Prabowo Sandi adalah pemimpin yang bisa membawa Indonesia menuju negara yang adil makmur. Jadi mari kita dukung dan pilih bersama-sama,” ujar pria yang lulus SMA 7 tahun 1973 ini kepada warga masyarakat Cimande.

Sementara itu KH. Syukron Mamun, Lc dalam ceramahnya mengingatkan kepada masyarakat agar dalam berjuang memenangkan Prabowo Sandi, jangan pernah melupakan untuk tetap berserah diri dan berdoa. “Perbanyak doa dan sholat malam. Insya Allah kita akan mendapat perlindungan dan kemenangan dari Allah SWT,” ujar penceramah muda dari Jakarta yang pernah mengenyam pendidikan di Mesir dan Yordania ini.


Dari data yang di terima BP, tercatat 400 paket sembako murah yang disiapkan panitia baksos. Sementara itu terdapat lebih dari 250 masyarakat yang mengikuti pengobatan umum. “Jadi satu paket sembako itu terdiri dari 2 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng kami jual seharga 10 ribu rupiah. Setiap satu kepala keluarga hanya dibolehkan membeli satu paket sembako. Kami siapkan untuk 400 KK di 7 RT Desa Cimande. Untuk pengobatan umum kami melibatkan 7 orang dokter dari keluarga besar alumni SMA 7 dengan jumlah masyarakat berobat lebih dari 250 orang,” ungkap Bambang Jack selaku Humas Panitia Baksos PAS JALAK 7.

Lebih jauh Bambang Jack yang juga Ketua Laskar 7 mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Bahkan boleh dikatakan semakin mantap memilih Prabowo Sandi. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang meminta spanduk acara baksos agar tidak dibawa pulang panitia. Mereka meminta usai acara spanduk bisa dibawa pulang untuk dipasang di depan rumah dan gang-gang pintu masuk kampung.

Bakti sosial ini yang dimulai pukul 08.00 ini berlangsung hingga pukul 12.30 siang. Hadir juga dilokasi kegiatan perwakilan Panwaslu Kecamatan Caringin dan aparat keamanan dari Polsek Caringin untuk membantu penyelenggaraan berjalan dengan tertib dan lancar. Diperkirakan dalam waktu dekat ini, PAS JALAK 7 akan menggelar kegiatan baksos kembali di tempat yang berbeda.

(MIR)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

JPL Kembangkan Eksistensi Untuk Pendidikan Lingkungan

BP, Bogor — Belasan aktivis lingkungan berbagai lembaga serta perorangan dari berbagai daerah mengikuti pertemuan …