Senin , Oktober 15 2018
Home / Bisnis / ASNAYA 28, Memajukan Pertanian Dari Hulu Hingga Hilir

ASNAYA 28, Memajukan Pertanian Dari Hulu Hingga Hilir

BP, Jakarta — Pada tanggal 6 sampai 10 Februari 2017 ada banyak stand bazar dan pameran di koridor Gedung Nusantara II, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Dalam rangka HUT Partai Gerakan Indonesia Raya ke 9 digelar pameran dan bazar usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) se-Jawa Barat di Gedung Nusantara II DPR RI. Acara ini terselenggara berkat kerjasama DPP ASNAYA 28 dengan Komisi IV DPR RI. Berbagai sajian kuliner, cinderamata, produk olahan rumah tangga, pakaian dan sebagainya mengisi aneka stand dalam gelaran acara ini.

ASNAYA 28 merupakan organisasi pertama di Indonesia yang mengelola management on farma dari hulu hingga hilir untuk membangun kesejahteraan peternak dan pengolah hasil pertanian skala UKM dan IKM.

ASNAYA 28 bertekad menggerakkan sektor riil bidang peternakan secara integratif dan membuka peluang usaha bagi generasi muda inovatif, kreatif menuju kemandirian ekonomi sebagai enterpreneur sejati, demikian kutipan pernyataan Ishaq Ibrahim, Ketua Harian DPP Asnaya 28.

Salah satu pelaku usaha peternakan bebek organik dari Kota Sukabumi yang tergabung dalam ASNAYA 28 menuturkan, “Saya menggunakan pakan alami dan jamu untuk bebek organik. Bisa dirasakan daging bebeknya lebih gurih dan bagus,” jelas Ibnu Susanto. Ibnu Susanto mempunyai usaha peternakan ayam kampung organik, ayam ras organik dan bebek organik hingga pengelolaan bisnis di hilir berupa kuliner. (RWN)

About admin

Check Also

Manisnya Buah Naga Di Lahan Gambut

BP_Kalimantan Tengah——-Belum lama ini di Desa Gohong, Kecamatan Pulang Pisau, Kalimantan Tengah banyak warganya memancarkan …