Selasa , Mei 7 2019
Home / Jabodetabek / AMK PC Jakarta Pusat Audiensi Dengan Kesbangpol Jakarta Pusat

AMK PC Jakarta Pusat Audiensi Dengan Kesbangpol Jakarta Pusat

BP, Jakarta — Pengurus Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Pimpinan Cabang (PC) Jakarta Pusat beraudiensi dengan pihak Suku Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Jakarta Pusat pada Jumat (26/4/2019) pagi.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut Ketua AMK PC Jakarta Pusat H. Ridwan, Sekretaris AMK PC Jakarta Pusat Hendra Kurniawan, Bendahara Rika dan jajaran pengurus lainnya. Mereka diterima langsung oleh Kepala Suban Kesbangpol Jakarta Pusat Fuadi, SE yang didampingi oleh Parulian, Kepala Subdit Ketahanan Ekonomi Seni Budaya Agama dan Kemasyarakatan (Kesbak) Suban Kesbangpol Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut PC AMK Jakarta Pusat periode 2018-2023 bermaksud memperkenalkan diri dan menjalin hubungan yang erat dengan pihak Kesbangpol Jakarta Pusat. “Tujuan kami ialah untuk memperkenalkan diri dan membicarakan langkah kerjasama ke depan dalam rangka mengisi pembangunan berbangsa khususnya di wilayah Jakarta Pusat,” jelas Ketua AMK PC Jakarta Pusat membuka pembicaraan. Secara singkat selain memperkenalkan jajaran yang hadir, Ridwan juga menjelaskan tentang program AMK Jakarta Pusat yang telah berjalan seperti Perang Melawan Riba (PMR), pengajian rutin, bakti sosial Ujung Kulon saat tsunami Banten dan olahraga.

Kasuban Kesbangpol Jakarta Pusat merespon dengan baik. Fuadi menjelaskan bahwa tahun depan akan program dari Gubernur DKI Jakarta yang akan melibatkan ormas untuk pemberdayaan masyarakat. Fuadi juga menjelaskan berbagai peluang kerjasama yang bisa dijalin seperti bidang UMKM, tenaga kerja dan sebagainya.

“Program membantu masyarakat melepaskan dari renternir yang dilakukan AMK Jakpus itu bagus. Bisa berkembang dengan audiensi dan kerjasama dengan pihak tenaga kerja, UMKM. Prinsipnya pemerintah ada untuk membantu masyarakat,” jelas Fuadi, SE.

Fuadi, SE juga menyambut positif langkah AMK Jakarta Pusat dalam berkegiatan seperti bakti sosial. “Sebetulnya ormas harus seperti itu. Programnya harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Fuadi.

Irwan, aktivis AMK PW DKI Jakarta yang turut mendampingi menjelaskan AMK selalu siap membantu program-program Kesbangpol Jakarta Pusat. Sementara itu Yudi, Wakil Ketua AMK DKI Jakarta juga menambahkan AMK siap membantu dalam stabilitas keamanan.

(M. Riyadi)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Dinamis, Interaksi Masyarakat Dalam Dengar Pendapat Anggota MPR di Salemba

  BP, Jakarta — Sekitar 150 orang peserta mengikuti kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR dan …