Senin , Oktober 15 2018
Home / Info komunitas / Alumni SMP 40 Jakarta Angkatan 93 Bantu Sekolah Saat Reuni

Alumni SMP 40 Jakarta Angkatan 93 Bantu Sekolah Saat Reuni

BP, Jakarta — Ada yang memecah kesunyian dini hari di lapangan SMP 40 Jakarta. Sekelompok orang kerja serius saat kebanyakan orang terlelap dalam mimpi. Panggung telah berdiri, backdrop dengan sempurna terpasang. Dini hari menjelang shubuh, Sabtu, 31 Maret 2018 panitia pelaksana Reuni Perak SMP 40 Jakarta masih berjibaku melakukan persiapan acara. Kerja pagi itu adalah bagian rangkaian panjang dari kerja panitia sejak Nopember 2017.

Pukul 08.00 peserta mulai berdatangan. Mereka yang pernah berseragam putih biru yang berada dalam satu atap sekolah dengan segala nostalgianya kembali bersua. Para guru juga bereuni. Sebagian dari mereka telah pensiun sebagian lagi masih mengajar. Saat membuka acara, Ketua Panitia Reuni Perak SMP 40 Jakarta, Wahyu Darmawan menyampaikan terima kasihnya kepada para guru. “Terima kasih atas jasa Bapak dan Ibu Guru. Kami juga memohon maaf bila ada kenakalan pada masa lalu. Tanpa ilmu dari guru tentu kami tidak bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang,” tutur Wahyu, Ketua Panitia yang dulu juga pernah menjadi Ketua OSIS di SMP 40 Jakarta.

Tak hanya bereuni, alumni SMP 40 Jakarta angkatan 1993 juga memberi 30 set kursi untuk membantu sekolah tempat mereka belajar. Para guru yang hadir juga diberi bingkisan, ekspresi ungkapan terima kasih atas jasa para guru.

Terselip juga momen haru, saat panitia dan peserta beserta guru menyanyikan lagu “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”. Tak sedikit yang meneteskan air mata haru, menyanyikan lagu ini di tempat dulu mereka sekolah di hadapan guru-guru dengan usia yang kebanyakan telah sepuh, yang dulu mengajar mereka.

‘Dari kita untuk kita’. Prinsip panitia dalam mewujudkan pelebur rasa kangen setelah 25 tahun lulus dari SMP 40 Jakarta. Ratusan alumni SMP 40 bernostalgia, bergembira karena kerja keras panitia.

(RWN)

About admin

Check Also

Jauhi Zona Merah Gunung Agung, Ribuan Warga Terpaksa Mengungsi

Gunung Agung Dalam Status Awas. (Foto: Mini dari Kelompok Nelayan Mina Lestari). BP, Bali — …