Senin , Oktober 22 2018
Home / Info komunitas / Alumni SMA 7 Baksos Keliling Indonesia, Kali ini Di Samosir

Alumni SMA 7 Baksos Keliling Indonesia, Kali ini Di Samosir

BP, Samosir — Berlokasi di SMA 1 Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu 19 Oktober 2018 Alumni SMA 7 Jakarta Angkatan 1979 mengadakan Bakti Sosial yang Ke 12. Selain pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, pemberian kacamata baca dan pembagian bingkisan sembako untuk warga masyarakat setempat, dalam baksos ini juga dilaksanakan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang serta penyuluhan motivasi menuju masa depan yang sukses dan gemilang untuk siswa-siswi SMA 1 Simanindo.

“Ada 80 alumni sekolah kami yang terlibat dalam baksos tahun ini. Untuk dokter sebanyak 10 orang dari teman – teman alumni dan Fakultas Kedokteran USU. Seluruh obat-obatan kami bawa dari Jakarta. Sementara bingkisan sembako yang diberikan untuk masyarakat sebanyak 600 paket kami siapkan di lokasi kegiatan,” ungkap Ketua Pelaksana Baksos Ke 12, Parlin Sitanggang.

Kegiatan ini menjadi peristiwa yang sangat penting dan berharga bagi SMA 1 Simanindo. Dalam sambutannya saat acara pembukaan, Berti Tumangger, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMA 1 mengatakan bahwa kegiatan ini begitu bermanfaat bagi warga masyarakat dan siswa siswi kami. “Terima kasih kepada Alumni SMA 7 Jakarta Sevenist 79 atas program sosialnya. Sungguh ini merupakan kebahagiaan untuk kami semua. Harkat dan martabat sekolah kami terangkat di tingkat provinsi maupun nasional melalui kegiatan ini.”

Sementara itu Ketua Angkatan Alumni SMA 7 Jakarta Angkatan 1979, Bambang Indriawan mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan program tahunan alumni. Sebelum di Pulau Samosir, tercatat kegiatan ini juga telah dilaksanakan di Lombok, Malang, Bangka Belitung, Semarang, Garut, Jogjakarta, Kuningan, Lembang, Sukabumi dan Jakarta. “Keberadaan kami Alumni SMA 7 Angkatan 1979 paling tidak bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Dengan kegiatan baksos setiap tahun ke berbagai daerah kami bisa bersilaturahim dan berbagi. Jadi bukan hanya sekedar reuni tahunan angkatan sambil rekreasi, namun kita juga terus meningkatkan jiwa kepedulian sosial” ujar pria berkacamata ini.

(MIR)

About admin

Check Also

Gubernur Anies Hentikan Reklamasi

BP, Jakarta — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghentikan segala kegiatan reklamasi dan izin pulau-pulau …