Senin , Oktober 15 2018
Home / Wawancara / Alfred Sitorus Potret Semangat di CFD

Alfred Sitorus Potret Semangat di CFD

BP, Jakarta — (24/06/18) Ditemui di kawasan Mall Sarinah Jl. M. H. Tamrin No. 11 Jakarta Pusat, Alfred Sitorus dari Koalisi Pejalan Kaki berbagi cerita soal Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD). Alfred Sitorus adalah salah satu aktivis yang memperjuangkan berlakunya CFD. Hingga hari ini ia masih konsisten bersama kawan-kawannya mengawal CFD agar tetap sesuai tujuannya, menjadi sarana olahraga masyarakat dan untuk penurunan tingkat polusi udara.

Dikatakannya karena masih suasana lebaran, jumlah pedagang di CFD masih terbilang belum banyak seperti hari libur sebelumnya. “Maklum suasana lebaran, mungkin masih mudik,” jelasnya.

Sementara permasalahan yang membuncah beberapa bulan terakhir dengan dijadikannya CFD sebagai ajang kampanye politik diharap Alfred agar tidak terulang lagi.

Alfred juga menjelaskan tentang kualitas udara DKI Jakarta yang berada di urutan ke 17 dari kota kota di seluruh dunia. Alfred menjelaskan dengan mengemukakan data yang langsung ditampilkan dari ponsel online pribadinya.

Alfred berharap Jakarta bisa memperbaiki kualitas udaranya. Terlebih lagi dengan kabar gembira yang nantinya akan ada LRT dan MRT yang juga diharapkan akan mengurangi polusi udara kota karena pengguna kendaraan pribadi beralih ke sarana angkutan umum yang layak. Alfred dan kawan kawan akan terus berupaya mengampanyekan hal ini.

Sementara perokok di area CFD masih menjadi masalah. “Tim dari Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) terus mengedukasi pihak pihak yang ada di area CFD, untungnya mereka rata rata mengerti dan langsung mematikan rokoknya,” pungkas Alfred.

(FAI)

About admin