Sabtu , April 20 2024
Home / Jabodetabek / Ada Tausiyah Menjelang Buka Puasa di Masjid Al Azhar

Ada Tausiyah Menjelang Buka Puasa di Masjid Al Azhar

BP, Jakarta — Suasana berbeda tampak di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hal ini memang terjadi juga di masjid lain ketika bulan Ramadhan.

Masyarakat muslim menunjukkan antusiasismenya datang ke masjid ini, ada yang dari mahasiswa, pekerja swasta di sekitar lingkungan Al Azhar, pekerja proyek, bahkan ada yang datang dari luar Jawa. “Begitulah berkahnya Ramadhan,” ungkap salah satu peserta buka puasa pada hari ke 18 puasa Ramadhan 1438.

Di Masjid Agung Al Azhar ini disediakan 500 paket takjil bagi orang yang ingin berbuka puasa. Panitia nampaknya sudah sangat berpengalaman, hal ini terlihat dengan memisahkan tempat berbuka di lantai bawah dengan tempat sholat di ruang utama masjid lantai ke dua.

Ruangan di lantai dasar ini bernama Aula Buya Hamka. Para ustadz memberikan siraman rohani terkait puasa, permasalahan hidup dan masih banyak lagi.

Salah satu pendatang bernama Arief Wibowo merasa bermanfaat sekali dilakukannya acara seperti ini. Alumni Universitas Bung Karno ini bahkan bertemu kawan naik gunungnya di acara ini. “Alhamdulillah berkah Ramadhan, tuturnya.(FAI).

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …